Realita yang terjadi di dunia mig33


Tanpa disadari, gensi begitu terasa di mig33. sebagian user bahkan pengurus mig33 pun terasa menjaga gensi. Contoh yang secara gamblang terlihat adalah miglevel. Miglevel ini pada dasarnya berfungsi untuk melihat kapasitas seorang chatter di mig33, mungkin pengalaman dan lingkup kegiatannya. Namun ini, menjadi ajang kompetisi perebutan level tertinggi. Tidak hanya user biasa, merchant, bahkan moderator mig33 pun mengikuti ajang tidak langsung perebutan level tertinggi. Contoh yang begitu jelas adalah dengan mengonlinekan nick mereka selama 24 jam. Bahkan ada beberapa pengguna yang sengaja meregistrasikan nomor handphone dengan terlebih dahulu meng-invite-nya agar menjadi referral dan dengan nick yang telah terigistrai tersebut digunakan untuk mengirim gift dengan tujuan tentu meningkatkan miglevel.  Bosan??, saya dan beberapa teman saya merasa bosan jika sudah 3 jam online secara terus menerus, lalu bagaimana dengan nick yang online 24 jam, benarkah betul-betul online atau hanya sekedar mengejar mig level?? Bahkan mig33 secara langsung membantu dengan menyediakan layanan leaderboard yang menampilkan beberapa sang juara baik di miglevel, votelike dan gift sender dan received. Is it cool, huh?
Komersil, ya !! benar jika ada yang beranggapan mig33 adalah komunitas komersil, bagaimana tidak, jual beli nick, vote like atau mungkin ada hal lainnya yang ujank_slanker tidak tahu. Dengan tidak biasanya registrasi menggunakan nick 3-5 digit yang memang sudah expired sejak lama, ini dimanfaatkan oleh beberapa kalangan tertentu yang mereka bilang seller nick, bahkan ujank_slanker berani bilang mereka adalah maniak mig33 karena merekalah yang sudi nongkrong selama berjam-jam di warnet atau dimanapun tempatnya hanya untuk menunggu suksesnya aplikasi pass tester yang kadang juga sengaja mereka beli. Beli ke beli juga kan ?? Lalu berapa yang dihasilkan dengan jual-beli nick tersebut??  Lalu apa yang didapatkan sang pembeli??? Rasa bangga memakai nick 3,4 atau 5 digit.
Lalu bagaimana mig33 menanggapi hal ini ?? mari kita lihat beberapa forum mig33, seperti mig33indo.com, mig33forum.com, mig33buzz.com, dan masih banyak lagi, namun begitu banyaknya forum mig33 tersebut tidak satupun yang secara resmi diklaim oleh mig33 sebagai forum resmi mig33. dan sepertinya memang feedback ke mig33 sendiri hanya bisa dilakukan dengan mengirim email kecontact@mig33.com dan dijawab oleh mesin penjawab. Serta forum di group yang lagi-lagi tidak responsip.  Dan tentu saja keluhan-keluhan pengguna itu hilang karena terlupa atau terbiasa dengan kondisi tersebut.
Admin atau moderator, jika saja mig33 menjual posisi admin atau moderator global di mig33, ujank_slanker yakin ada beberapa user yang berani menawar tinggi untuk posisi admin global ini. Hingga saat ini, hampir semua pengguna mig33 ( termasuk ujank_slanker ) menginginkan posisi admin global yang sejatinya mempunyai tugas berat untuk menjaga kenyamanan pengguna dari berbagaimacam gangguan atas penyalahgunaan kata, fungsi, dan apapun yang melanggar syarat dan kondisi yang telah di tentukan mig33.  Sepertinya mig33 melihat dan merespon kondisi tersebut dengan tujuan baik, yaitu dengan dikeluarkannya layanan admin room, yaitu pembuat room akan mempunyai wewenang untuk mengusir, memblock user dari room yang dikelolanya bahkan ada ketentuan yang bagi ujank_slanker tidak relefan, yaitu user yang telah di usir ( kick) 4 x dari admin room akan berimbas dengan terblocknya nick tersebut untuk memasuki semua wilayah room bahkan di room buatan sendiri. Lalu bagaimana jika sang admin room mempunyai masalah pribadi dengan user tersebut? good behavior huh?
ujank_slanker tidak melarang atau tidak menyukai sang pengejar level, sang pengguna nick belian atau apapun itu. Sepertinya mig33 harus sedikit membenahi di system hubungan antara user dan pengurus mig33 seperti staff, admin dan merchant yang sekarang ini terasa hanya untuk kalangan tertentu atau kalangan yang tidak bosan mengirim hadiah kepada sang pengurus saja. Tentu ini untuk kenyamanan dan jika staff atau pengurus mig33 lainnya tidak sempat menjawab satu per satu pertanyaan pengguna disaat private chat, alangkah lebih baik mig33 meluncurkan secara resmi forum Tanya jawab, atau semacamnya untuk menampung hal ini.

1 komentar:

jacker mengatakan...

Gabung yuk dengan saya di Fonwar IM SEKARANG dan Anda dapat menukar iPhone atau iPad dengan poin yang anda dapatkan. Download dari SINI
dan undang teman Anda untuk bergabung, anda akan menghasilkan sampai 500 poin jika teman Anda bergabung. Ayo gabung sekarang dan jangan lupa untuk "add" saya jadi teman Anda ya! =D

Posting Komentar

    by ujank_slanker

Follower

Video Gallery