Makin ‘Panas’, Gmail Dihapus Dari Facebook

a
Hubungan Facebook dan Google memang sedang ‘memanas’ pasca diluncurkannya layanan email pada situs jejaring sosial ini.
Seperti dikutip PULSAonline via techcrunch, buntut dari memanasnya hubungan keduanya, kini Gmail telah dihapus dari daftar penyedia email pihak ketiga pada menu ‘Find Friends’ di Facebook. Padahal beberapa hari lalu Facebook masih menawarkan link download langsung ke kontak Gmail sebagai pilihan.
Dampaknya, meski sebagian pengguna baru yang melakukan sign up dengan akun Gmail masih dapat melihat pilihan untuk menambah teman dari Gmail. Namun, ketika dicoba untuk mengimpor kontak selalu mengalami kegagalan alias tidak berhasil.
Google mengatakan bahwa mereka tidak mengubah apapun dari langkah terakhir mereka. Sementara itu seseorang juga mengatakan bahwa impor kontak Gmail juga telah ditiadakan dari Facebook Friendfeed.
Tindakan yang dilakukan Facebook ini pun terlihat cukup aneh. Pasalnya pada ajang Web 2.0 Summit yang digelar beberapa waktu lalu bos Facebook, Mark Zuckerberg, pernah mengatakan kekagumannya terhadap ’Gmail Priority Inbox’, meskipun tak lama berselang Facebook umumkan layanan e-mail milikinya.
Tak ayal kejadian ini tampaknya akan menjadi babak baru perseteruan antara Google dan Facebook. Meskipun tidak jelas benar ‘siapa menampar siapa’, setidaknya pada kasus ini.

1 komentar:

Beauty Tips and Tricks mengatakan...

wah informasi yang sangat berguna nih... via malah baru tau kalo facebook dengan gmail ada perseteruan seru seperti ini. mudah mudahan masalah yang mereka hadapi bisa terselesaikan tanpa merugikan pihak mana pun. jika anda berkenan silahkan kunjungi blog saya hanya sekedar mengetahui informasi tentang kecantikan yang saya posting di blog saya http://beautytipstrick.blogspot.com/ terimakasih

Posting Komentar

    by ujank_slanker

Follower

Video Gallery