Tips Memperbaiki Suasana Hati Kamu

Kawan mig33ers apa kalian pernah merasa gak mood ??? ok aku jelaskan dulu apa sih makna mood itu ??? 
suasana hati atau mood adalah sebuah kondisi yang relatif dari emosional pribadi. Moods berbeda dari emosi sederhana karena mereka kurang spesifik, kurang intens, dan kurang dipicu oleh stimulus tertentu atau peristiwa.
Moods umumnya memiliki sebuah valensi positif atau negatif. Dengan kata lain, orang biasanya berbicara dalam suasana hati baik atau suasana hati yang buruk. Mood sering berlangsung selama berjam-jam atau hari.

1. Chat dalam jejaring soial

Jika kamu sedang tidak mood, sempatkan waktu untuk online jejaring sosial seperti mig33, facebook, twitter, dsb. Hal ini memberi stimulus baru yang bisa mengubah perasaan mood kamu, karena di dalam aktifitas jejaring sosial selalu saja ada hal yang baru dan bisa membuat mood menjadi berubah dalam waktu yang singkat. 

2. Berkomunikasi

Lakukan komunikasi dengan teman lama, melalui surat elektronik, atau apa pun fasilitas yang nyaman bagi kamu atau, jalinlah hubungan dengan teman baru. Membangun ikatan emosi dengan orang lain membuat suasana hati lebih positif. Kamu tak hanya sedang memoles keramahan diri, tetapi juga membuat orang lain lebih ramah kepada kamu. Dengan menjalin komunikasi, kamu juga memperkuat emosi dan kehangatan persahabatan dengan orang lain. Hal ini akan membuat Anda lebih merasa bahagia.

3. Singkirkan pekerjaan yang menyebalkan

Sementara waktu, tinggalkan semua jadwal atau tugas yang hanya akan memperburuk mood. Misalnya,ketika sedang proses skripsi, malas untuk mengedit format penulisan dan mencari buku atau sumber terkait tinggalkan saja sementara karena meninggalkan sejumlah tugas tak menyenangkan sementara waktu akan memberikan kesenangan yang bisa memperbaiki mood kamu.

4. Lakukan pekerjaan yang berbeda dari biasanya

Ciptakan suasana baru di rumah. Saat bosan dengan rutinitas, ciptakan kegiatan baru yang jarang atau tak pernah kamu lakukan. Misalnya, jika biasanya pekerjaan berbenah dapur sepenuhnya menjadi tanggung jawab pekerja rumah tangga, maka ambil alih sementara. Cukup 10 menit saja, lakukan pekerjaan asing yang jarang kamu lakukan.

5Berbuat baiklah untuk orang lain

Saat teman meminta bantuan kamu dalam mencari informasi tertentu, segera ambil kesempatan ini. Perkenalkan ia dengan teman kamu yang bisa membantunya mendapatkan informasi tersebut. Melakukan sesuatu yang berguna membuat kamu lebih merasa positif

6. Mempelajari hal baru

Pilih subyek yang memancing rasa ingin tahu kamu. Manfaatkan waktu 1 jam saja untuk mencari informasi di internet dan nikmati waktu untuk membaca. Atau pergilah ke toko buku, belilah buku yang bisa memuaskan rasa ingin tahu kamu. Pilih topik yang kamu sukai dan menyenangkan.

7. Curhat dengan orang yang di percaya

Biasanya perasaan mood yang buruk ditimbulkan karena suasana hati yang kacau dan tidak bisa dikeluarkan. Carilah sahabat yang kamu percaya untuk mengutarakan semua masalah hati kamu karena dengan begitu perasaan yang sedang kacau akan sedikit berkurang karena sudah ada yang merespon tentang masalah kamu. 

Saat kamu berusaha membangun kembali mood menjadi lebih baik, artinya kamu juga membantu orang lain lebih merasa bahagia.

0 komentar:

Posting Komentar

    by ujank_slanker

Follower

Video Gallery