mig33 Jaring 20 Juta Pengguna di Indonesia

Jakarta - Layanan chat dan hiburan jejaring sosial mig33 menjaring lebih dari 20 juta pelanggan di Indonesia atau 50% dari pangsa pasar layanan itu di dunia.

Steven Goh, Chief Executive Officer Mig33, menuturkan total pelanggan mig33 saat ini sudah mencapai 20 juta pelanggan.

"Pelanggan kami di Indonesia menjadi komunitas mobile [chat] pertama yang terbesar di dunia dari total pengguna layanan kami yang berjumlah lebih dari 40 juta di dunia," ujarnya kemarin.

Menurut dia, dengan besarnya potensi itu pihaknya ingin memberdayakan komunitas untuk membantu memberikan bantuan korban bencana di Indonesia.

Dukungan itu di antaranya dengan menjual avatar berupabadge yang dapat digunakan pada profil serta virtual gift Pray For Indonesia yang khusus tersedia bagi pengguna mig33 dengan harga Rp600 yang dapat dikirimkan kepada teman-teman mereka.

"Kami ingin mengajak komunitas menggunakan pita hitam Pray For Indonesia di avatar mereka dan mengirim sebanyak-banyaknya virtual gift Pray For Indonesia ke teman-temannya untuk membantu meringankan penderitaan mereka yang telah kehilangan keluarga, tempat tinggal dan lainnya dalam bencana ini," ujar Steven.

Adapun pembelian virtual gift maupun avatar Pray For Indonesia itu membutuhkan migCredit sebagai alat tukar ketika mereka melakukan pembelian virtual gift ataupun avatar tersebut.

Di Indonesia, pelanggan mig33 dapat membeli migCredit ke penjual resmi (official merchant) yang ada. Pembelian ini juga dapat dilakukan melalui transfer rekening. Informasi lengkap tersedia di www.mig33.com atau m.mig33.com dari ponsel. Aktivitas untuk membantu korban bencana Wasior, Mentawai dan Merapi ini akan berlangsung mulai hari ini hingga akhir November 2010.

mig33 mendapatkan predikat sebagai salah satu aplikasi yang paling berpengaruh dalam penetrasi seluler di Indonesia karena penetrasinya yang sangat cepat. Dalam kurun waktu beberapa bulan terakhir, tuturnya, pendapatan rata-rata mig33 untuk setiap pengguna berbayar (ARPU) meningkat lebih dari US$1 per pengguna per bulan di Indonesia.

Avatar adalah layanan yang baru diluncurkan awal tahun ini yang bisa diciptakan sesuai dengan kreasi penggunanya. Selain avatar, mig33 juga memiliki social games yang bisa dimainkan oleh sesama anggota komunitas, grup pribadi, dan hadiah virtual.

Selain menyediakan layanan chating melalui ponsel, mig33 juga memberikan hiburan bagi para anggotanya. Layanan itu juga telah menggandeng beberapa operator telekomunikasi terbesar di Indonesia seperti Indosat serta Telkomsel.

0 komentar:

Posting Komentar

    by ujank_slanker

Follower

Video Gallery