3 Jenis Format HP Nokia Soft Reset, Hard Reset, Dan Super Hard Reset

Ada beberapa cara untuk mereset / format HP Nokia, diantaranya Soft Rest, Hard Reset, Dan Super Hard reset.
  1. Soft Reset : Cara ini dilakukan hanya untuk me-restart handphone nokia kembali seperti settingan semula tanpa menghilangkan data-data atau aplikasi yang ada di dalam handphone. Format jenis ini biasanya dilakukan jika anda salah melakukan pengaturan atau lupa dan ingin mengembalikan ke pengaturan bentuk semula. Caranya anda cukup menekan *#7780#
  2. Hard Reset : Cara ini dilakukan untuk menginstall ulang HP Nokia, dan tentu saja semua data-data Anda akan terhapus (Data Handphone sama seperti saat masih baru) seperti Phone book, Message, dan aplikasi lain yg melekat di memori Handphone. Langkah untuk melakukan format ini cukup anda tekan *#7370#
  3. Super Hard Reset / Teknik Flashing : Yang Harus dilakukan terlebih dahulu dalam langkah ini :
  1. Backup semua data yang ada di HandPhone jika ingin diselamatkan, ini dikarenakan semua data-data akan terhapus. (bisa menggunakan PC suite)
  2. Pastikan baterai HandPhone dalm kondisi Full, agar tidak mati saat proses installasi berjalan, kalau Batrai HandPhone gampang drop lakukan sambil di charge.
  3. Matikan HandPhone terlebih dahulu.
  4. Dan inilah Bagian yang paling sulit, Cari bantuan teman anda jika anda tidak bisa melakukannya sendiri. karna disini anda diminta menekan 4 tombol secara bersamaan, yaitu:
    • Tekan tombol Dial/Yes (Warna Hijau)
    • Tekan tombol Bintang (*)
    • Tekan Tombol angka nomer tiga (3)
  5. Tahan ketiga tombol tersebut, dan pastikan jangan sampai tidak ada yg lepas. lalu hidupkan HandPhone anda sambil tetap menekan tombol yang tiga tadi.
  6. Ingat!! jangan lepaskan  sampai keluar tulisan “formatting” dilayar HandPhone anda.
  7. Format selesai dalam beberapa saat, dan sekarng HandPhonenya sudah kembali seperti semula
Selamat mencoba, semoga membantu…

0 komentar:

Posting Komentar

    by ujank_slanker

Follower

Video Gallery