Trik Meringankan Akses Blog Via Ponsel Dengan Tampilan Mobile

Banyak sekali dari teman teman saya yang berkomentar bahkan protes,"wah buka blog kamu berat banget kalo pake hp, apalagi kalo koneksi lemot, ntar aja lah kalo k warnet", jadi kebanyakan dari mereka lebih memilih menunda blog saya untuk mendapatkan berita tips trik terbaru, yaitu dengan alasan kalo buka pake hp lemot.
Dan memang setelah saya cek dengan webtool untuk mengetahui besar halaman blog saya, terakhir sekitar 257 kb, padahal dulu pernah sampe 290 kb lebih, tetapi kmaren kemaren saya mengurangi widget yg saya anggap tidak terlalu penting, sehingga besar halaman juga berhasil dipangkas. Hehe... anggapan saya dulu kalo sebuah blog makin banyak widgetnya berarti makin oke, ya oke lah kalo sbagian dari pembaca dan mungkin anda mempunyai koneksi internet yang cepet, mungkin itu tidak masalah, trus bagaimana nasib pmbaca yang punya koneksi pas pasan :D bisa bisa kapok tuh g mau mampir lagi.... haha kok jadi ngelantur kesini ya???
Oke lah, sekarang beralih ke hp, setelah saya test buka pake opmin v4.2, besar blog saya antara 80 - 90 kb, ya walaupun relatif lebih kecil, mungkin dari anda anda ada yang merasa kurang nyaman dengan tampilan blog di hp.
Oke... saya kasih solusinya nih... saya punya trik yang sederhana untuk mengatasi akses berat blog via hp dengan menjadi lebih ringan dan tampilan mobile, anda cukup menambahkan  link url blog dengan
/?m=1 contohnya, blog saya aslinya http://ujankslanker.blogspot.com maka anda masukan url nya menjadi http://ujankslanker.blogspot.com/?m=1

Maaf untuk anda yg terbiasa mengakses blog saya lewat domain dot.k yaitu http://ujankslanker.tk kayaknya trik ini tidak bisa jalan dengan url itu, jadi harap anda memakluminya.
 Simpel dan tidak rumit bukan??? hehe... silahkan dicoba ya, saya mau bales SMS cwe saya dulu nih, marah marah gara gara saya lebih mentingin ngetik postingan yang ini :D

4 komentar:

dag dig dug mengatakan...

sekedar tambahan bagi pengguna hp bisa coba memakai aplikasi bolt :) indah nya berbagi

ujank_slanker mengatakan...

makasih atas tambahannya, maaf tadi ada sedikit kesalahan, tp saya sudah meralatnya, untuk url http://ujankslanker.tk tidak bisa memakai itu, jd anda pke domain yg blogspot.com aja untuk mengaksel blog saya. maaf listrik di rumah saya barusan mati, jd ni balas coment pke hp :D

Napster Eveiro mengatakan...

nice info gan!

Unknown mengatakan...

Mantap gan artikelnya saling berbagi gan di gratis sofware-sofware internet berbayar di sini
http://blograhasiadownload.com/

Posting Komentar

    by ujank_slanker

Follower

Video Gallery