CARA MEMBASMI VIRUS SHORTCUT (yuyun)

Saya yakin dari kalian semua pasti sudah pernah menemui apa yang di sebut virus shortcut ini, yaitu dimana-folder ada shortcut yang namanya dan setiap kita buka folder yg baru pasti virus ini ngikutin terus, memang bikin sebel. tapi sebenernya virus ini tidak merusak sistim komputer kita, tetapi kalo semakin banyak folder dan shortcut maka akan memperlambat kinerja komputer kita,dan apalagi kalo sering untuk keluar masuk flashdisk maka semua akan tertular, untuk itu saat ini http://ujankslanker.tk akan shared bagaimana membasmi virus ini secara manual agar hilang semuanya, ok lanjut..

Langkah-langkah untuk mencegah atau paling tidak menguranginya adalah sebagai berikut ;

  1. Matikan terlebih dahulu System Restore pada semua drive ( My Computer, Properties, System Restore, beri centang pada Turn off System Restore on All Drives

  2. Matikan proses wscript.exe  (Task manager. services, wscript.exe, klik kanan pada wscript exeend process/end process tree)

  3. Buka windows explorer, klik menu “Tool” lalu pilih “Folder Option”, selanjutnya pada tab “View” klik “Show hidden files and folders”, hilangkan tanda contreng pada “Hide extensions for known file types” dan hilangkan juga tanda contreng pada Hide protected operating system files. Klik OK.

  4. Klik tombol “Search”, Klik All Files and Folders, Pada bagian All or part of the file name ketik : Autorun.inf, pada bagian Look in klik “My Computer”, lalu beri centang semua pada bagian More Advanced Options lalu hapus semua file yang telah ditemukan.

  5. Setelah Proses pada No. 4 selesai, lakukan proses sama seperti No. 4. Tapi pada kolom All or Part of the file name di isi dengan Dekstop.ini. Hapus juga file ini.

  6. Setelah Proses pada No. 5 selesai, lakukan proses sama seperti No. 4. Tapi pada kolom All or Part of the file name di isi dengan *.lnk >>>( LNK bukan ink ). Hapus juga file ini. tapi kamu harus hati-hati jangan sampai salah menghapus, Ciri dari shortcut folder yang dibuat oleh virus yaitu ketika kita menunjuk folder tersebut maka akan muncul link dari shortcut tersebut yaitu ke arah windows/system32, itu adalah shortcut yang harus kita hapus


Setelah mengikuti petunjuk, masih ada yang aneh yaitu  wscript.exe  di Task manager tidak saya temukan,
Tapi di flashdisk ada file  pwroxy.exe  yang di Hidden, dan di Taskmanager (process) juga ada  pwroxy.exe  yang RUNNING, berarti menurut saya INI SUMBER PENYAKITNYA, Hapus ini. Dan Mudah-mudahan komputer kita sdh aman dari virus Shortcut ini.

 

Semoga membantu


0 komentar:

Posting Komentar

    by ujank_slanker

Follower

Video Gallery