Tips trik mempercepat kinerja ponsel symbian60

Symbian BUKAN lah system operasi yang tercepat, saat kita gunakan salah satu kelebihannya, yaitu Multi Tasking (membuka beberapa aplikasi secara bersamaan), akan sangat terasa sekali betapa lemotnya kinerja hp symbian kita, apalagi jika kita menggunakam memory 1gb lebih, ditambah penuhnya isi dari memory, waw, tak terbayangkan, betapa lemotnya hp kita hhehe :D, hal tersebut kadang sangat membuat kita jengkel dan ingin membanting hp itu (hhe lebay), tapi tahan dulu, saya telah menemukan beberapa trik sulap (hha, bim sala bim), setelah mondar mandir sana sini bolak balik dari blog satu ke blog lain. Yg bakalan saia ringkas jadi satu pada pertemuan kali ini, langsung saja, lets go dude.

Trik Pertama, Gunakan aplikasi tambahan
1. Menu Starter, (untuk n-gage qd dan classic dan symbian lainnya), berguna untuk mempercepat masuk menu setelah hp restart atau baru di nyalakan.
2. Mmc Cache, (untuk n-gage qd dan classic dan symbian lainnya), berfungsi untuk memindahkan cache ke mmc.
3. Memory Booster, (untuk n-gage qd dan classic dan symbian lainnya), yang ini saya kurang mengerti. Hhe :D
4. Fix Qd, (untuk n-gage Qd), berguna untuk mem fix system di Qd agar muat (tidak blank) saat di pasang mmc 256 ke atas, bisa juga disebut untuk mempercepat kinerja qd. 
5. Speed Up, (untuk n-gage classic)
6. Fixs, (untuk n-gage classic)
Trik Kedua
Atur durasi log menjadi 1 hari atau apabila ingin lebih cepat bisa memilih no log dengan cara buka log, lalu tekan options->settings->log durations. Log ini fungsinya untuk merekam data" panggilan yang kita lakukan dan juga untuk menghitung besarnya penggunaan paket data.
Trik ketiga
Cara ketiga ini mungkin agak sedikit aneh hhe :D, tapi banyak orang yang memakai cara ini merasa hp nya menjadi lebih cepat. Katanya, “mungkin ini adalah kode rahasia untuk nokia”. Dah langsung aj ikuti langkah berikut :
Pertama, ubah tanggal menjadi 03/04/2005, lalu buka To-do, buat to do note baru dengan cara tekan options->new to-do note. Dan isikan dengan ini 
subject: speed
due date: 04/08/2005
priority: High
tekan tombol done, tapi jangan keluarkan aplikasi itu dulu. Lalu buat to-do note yang baru lagi. Dan isikan dengan ini
subject: Qoukie
due date: 04/08/2005
priority: low
tekan done dan keluarkan aplikasi. Buka to-do lagi, tekan options->mark as done, begitu juga dengan to-do note yang satu lagi. Setelah itu keluar dan kembalikan tanggal hp.
Tips-Tips
Lakukan rutinitas me-refresh hp symbian kita (soft reset) minimal 6bulan sekali (jika tidak ad gejala penyakit apa pun) hhe :D, dengan cara ketik *#7370# lalu masukkan password. Note : sebelum melakukan soft reset sebaiknya data" kalian di back up dulu. Agar tidak hilang. saat melakukan soft reset pastikan kalian tidak menggunakan font. Agar soft reset berhasil dgn sempurna.

Semoga bermanfaat :D

0 komentar:

Posting Komentar

    by ujank_slanker

Follower

Video Gallery