Mari Berkomunitas di Faceblog

 

Faceblog???
Apa yang muncul di pikiran anda setelah mendengar istilah atau kata faceblog? tentu anda mempunyai jawaban masing masing yang berbeda beda, begitu juga dengan saya. Menurut saya dulu, faceblog itu sebuah blog yang memakai lay out atau thema yang mirip facebook (hehehe.. kayakna punya saya masuk kategori), trus di dalamnya banyak membahas news atau tips trik tentang facebook (punya saya juga ada, walaupun kebanyakannya tentang mig33).
Tapi setelah saya nyasar dan ga sengaja nyampe ke http://faceblog.web.id trus saya iseng register jadi anggota, maka pengertian saya tentang faceblog itu berubah, oh ternyata faceblog itu sebuah blog atau website komunitas yang beranggotakan bloger bloger (orang indonesia semua kayaknya) agar bisa saling berinteraksi dan berbagi informasi dengan bloger lainnya, yang termasuk diantaranya yaitu informasi seputar kontes, event, panduan penggunaan di faceblog  dan juga (maaf ya, sedikit mengutip kalimat dari web resmi faceblog) di halaman faceblog juga disuguhkan berbagai tips dan trik, serta tutorial blog yang disuguhkan sebagai bahan tambahan yang dapat dijadikan referensi bagi bloger awam maupun bloger mahir, dan hal ini juga sangat membantu saya, sebagai bloger newbie/ awam tentunya saya perlu banyak belajar lagi kepada bloger bloger yang sudah mahir. Dengan bergabungnya saya di komunitas faceblog, saya sangat berharap  kalo pengetahuan saya tentang blog bisa bertambah. Oke, mungkin untuk pendahuluan cukup segini saja.

Lantas apa hubungannya dengan blog saya?? Kenapa saya menulis artikel ini??? Apa tujuan saya membuat postingan Mari Berkomunitas di Faceblog???
Mungkin anda anda pengunjung setia blog saya bertanya tanya untuk apa saya menulis artikel ini, kan tidak ada hubungannya dengan tema blog saya. Ya seperti anda anda ketahui, memang tema blog saya yaitu tentang mig33, software, mig33, tips trik pc, ponsel, internet, dan internet gratis, tapi belakangan ini saya tambahkan dengan game dikarenakan banyaknya permintaan dari teman teman saya.

Nah udah tau temanya itu, kok saya ngeyel nulis yang lain???
Jujur saja dari aktifitas ngeblog saya selama ini, saya belum pernah memperoleh keuntungan sedikitpun, semua ini saya lakukan hanya sekedar hobi saja, jadi anda salah besar kalo saya mendapat keuntungan, karena sejauh ini tidak sedikitpun  saya mendapat keuntungan. Malah kemarin saya sempat dibuat geram oleh salah seorang pengunjung yang email ke fb saya untuk meminta password software mig33, lalu saya cuma minta dia mem follow di networkedblogs, dia malah bilang " waduh mas udah dapet berapa keuntungan dari blog, ntar malah kenapa napa dengan akun facebook saya", terang saja saya mangkel mungkin saya dikira mengambil keuntungan kalo misalnya dia memfollow disana, padahal tidak sama sekali dan itu tidak ada hubungannya dengan keuntungan, mungkin menurut saya sendiri fungsi jumlah followers atau like di blog merupakan sebuah penyemangat saya dalam aktifitas ngeblog, dan dari sana juga saya tau orang orang yang sering berkunjung ke blog saya ataupun cuma sekedar pernah nyasar.

Lho mas kenapa malah ngelantur kesana kemari??? kenapa malah curhat segala???
Waduh .. sory sory... maaf ya, saking semangatnya ngetik malah kemana mana(nasi aja sampe lupa nih, kebetulan lagi makan). Jadi maksudnya gini lho, saya menulis artikel ini yaitu karena saya kan sekarang anggota dari faceblog, dan kebetulan saat ini kan faceblog mengadakan kontes SEO yang dimulai sejak 10 april 2011 dan berakhir 10 september 2011 (waduh berarti saya telat dong, tapi tidak apa apa lah lebih baik telat daripada tidak sama sekali). Nah sebagai anggota tentunya saya juga tidak mau ketinggalan dalam mengikuti kontes SEO ini, dan sebagai newbie saya baru kali ini saya ikut berpartisipasi dalam sebuah kontes SEO, ini juga cuma nyoba nyoba karena tulisan saya berantakan yang penting ikut berpartisipasi (terang aja berantakan, lha ngetik ma mikirnya aja sambil makan, jadi pemilihan kata katanya senemunya aja). Tapi sebagai bloger Indonesia, saya cukup bangga bisa berpartisipasi dalam kontes SEO yang diselenggarakan faceblog ini. Ya ujung ujungnya saya berharap dengan mengikuti kontes SEO ini saya bisa mendapatkan keuntungan yang pertama kali dalam aktifitas ngeblog saya dengan menjadi salah satu pemenang dari kontes SEO, hehe... ngarep.com (waduh jauh kali mas, wong tulisan sampean berantakan gitu) hehe.. orang cuma berharap kan tidak apa apa.

Oh jadi gitu ya alasannya menulis artikel ini, emang apa aja hadiahnya???
Nah iya gitu, jadi sekarang ngerti kan alasan saya menulis ini. adapun hadiah hadiahnya yaitu:
  1. juara kesatu yaitu mendapatkan sebuah netbook Acer Aspire One (wah kayaknya mirip ma punya saya nih) + gratis 1 tahun domain dan hosting unlimited server indonesia (IIX)
  2. juara kedua dan ketiga mendapatkan bingkisan menarik + gratis 1 tahun domain dan hosting unlimited server indonesia (IIX)
  3. juara keempat sampai sepuluh mendapatkan gratis 1 tahun hosting unlimited server indonesia (IIX)
Bagaimana hadiahnya???  cukup menarik bukan, bagaimana dengan anda??

Wah saya cukup tertarik mas, terus bagaimana cara mengikuti kontes SEO seperti anda???
Nah apabila di antara anda anda ada yang minat juga dengan kontes ini, caranya cukup gampang, yaitu anda cukup menulis artikel yang di dalamnya ada target keyword Mari Berkomunitas di Faceblog, dan tentunya itu karya anda sendiri, tidak boleh copy paste dari hasil tulisan peserta kontes SEO yang lain. Anda juga diharuskan mendaftar terlebih dahulu menjadi peserta kontes SEO, dan apabila anda belum menjadi anggota dari faceblog, silahkan mendaftar di http://faceblog.web.id

Akhir kata, tulisan ini saya buat hanya semata mata untuk mengikuti kontes SEO, ya siapa tau posisi di google cukup bagus (hehehe... ngarep.com). Selain itu juga tulisan ini ajakan kepada bloger bloger lain Mari Berkomunitas di Faceblog, untuk bisa menambah wawasan kita masing masing dan juga mempererat tali persahabatan kita. Saya cukupkan sekian saja dan terima kasih



3 komentar:

mari berkomunitas di faceblog mengatakan...

ayo mas.semangat kontesnya.tulisannya menarik banget.semoga bisa masuk 10 besar

ujank.slanker mengatakan...

wah punya anda lebih bagus mas

joko mengatakan...

semoga menang gan

Posting Komentar

    by ujank_slanker

Follower

Video Gallery