Tips Menjaga Kesehatan Mata di Depan PC dengan Eyes Relax


Berapa jam kita bekerja berhadapan dengan layar komputer? Satu jam, dua jam, tiga jam, atau lebih? Selama bekerja di depan komputer seberapa sering kita mengistirahatkan mata kita? Karena pekerjaan, sering kita tidak menyadari (lupa) bahwa sudah berjam-jam memandangi layar komputer kita. Ada baiknya kita juga memperhatikan kesehatan mata dengan sejenak mengistirahatkan mata.
Salah satu cara yang bisa kita manfaatkan untuk membantu kita mengingatkan untuk mengistirahatkan mata kita yaitu dengan Eyes Relax. Eyes Relax ini sendiri sebenarnya adalah aplikasi reminder yang mengingatkan kita untuk mengistirahatkan mata setiap waktu tertentu.
Cara memanfaatkan aplikasi Eyes Relax ini cukup mudah, kita hanya perlu menentukan waktu kerja (Work time) dengan satuan menit, dalam contoh saya buat waktu bekerja adalah 15 menit dan kemudian tentukan waktu istirahat (Break time) dalam satuan detik, di sini saya buat waktu istirahat 60 detik. Jadi setiap 15 menit sekali saya akan diingatkan untuk mengistirahatkan mata selama 60 detik. Bentuk peringatan dapat diatur melalui menuConfigure.

Ada beberapa pilihan peringatan yang bisa gunakan, pertama dengan Break dialog yang memberikan peringatan dalam bentuk baloon teks di bagian atas layar komputer kita. kedua dengan mengganti layar monitor dengan warna tertentu (Blank screen). Ketiga, menampilkan gambar tertentu pada layar komputer. Keempat, menampilkan beberapa gambar dalam bentuk slideshow di layar monitor.
Selain sebagai fungsi pengingat bagi kita untuk mengistirahatkan mata kita sejenak, Eyes Relax ini juga bisa dimanfaatkan sebagai alat pengontrol bagi anak-anak kita yang sedang menggunakan komputer untuk beristirahat pada waktu tertentu (Parental Control). Untuk fungsi ini kita bisa menggunakan menu Protection, pada menu ini kita bisa memasang password tertentu bersamaan saat pengingat waktu untuk beristirahat aktif. Jadi pada saat waktu kerja habis, otomatis layar akan terkunci dengan password tertentu untuk mengaktifkannya kembali dan kita bisa membatasi waktu bagi anak-anak kita berada di depan komputer.
pass RAR: www.ujankslanker.tk


0 komentar:

Posting Komentar

    by ujank_slanker

Follower

Video Gallery