Memperbaiki Flashdisk , Harddisk atau Memory yang Rusak

Apa itu Low Level Format? menurut versi saya LLF itu membersihkan “tanpa ampun” seluruh isi dalam flashdisk/harddisk menjadi kosong yang tidak bisa lagi di restore oleh software apapun sehingga bisa juga disebut physical format, partisi dalam harddisk ikut terhapus juga.
Banyak yang menyarankan HP Drive Boot Utility. Namun, saya kira itu tidak praktis karena ukurannya juga gede dan perlu konfigurasi lagi. Nah, saya menemukan software HDD Low Level Format Tool yang ukurannya kecil dan cukup 2x klik untuk membersihkan.
Software ini bisa berjalan untuk device apapun baik ATA, SATA atau IDE. Tentu flashdisk, harddisk atau memory HP juga bisa


.DOWNLOAD DISINI dan Install.
  1. Tusuk dulu Flashdisk atau jika Harddisk jadikan slave.
  2. Buka software Hard Disk Low Level Format Tool.
  3. Disana ada pilihan device mana yang akan anda format, Lalu klik “Continue”.
  4. Buka Tab “Low-Level Format” lalu klik “Format this Device”.
  5. Tunggu sampai selesai.
  6. Buka Explorer format flashdisk atau harddisk anda. Selesai
Tentu langkah di atas akan bisa jika memang tidak ada kerusakan fisik yang serius pada Flashdisk, Harddisk atau Memory anda.
Akhirnya flashdisk saya bisa digunakan lagi deh dan saya jadi teringat ada harddisk, flashdisk dan memory HP yang dulu sempat rusak juga dan pada akhirnya semuanya selamat sentosa.. hehe moga berhasil!!

0 komentar:

Posting Komentar

    by ujank_slanker

Follower

Video Gallery