Trik Mengaktifkan Fungsi Tersembunyi Pada Blackberry


Beragam fasilitas dan juga fitur canggih yang akan ditawarkan pada Blackberry mungkin sudah bisa didapatkan dari banyak sumber. Tetapi tahukah Anda, selain performa ponsel dengan beragam fitur terbaru yang ditawarkan, Blackberry menyimpan beberapa fungsi tersembunyi yang berguna. Fitur tersembuyi yang bisa Anda temukan dalam Blackberry adalah :
Help Me!
Tampilan Help Me! memberi Anda beragam informasi berguna tentang Blackberry yang ada dalam genggaman. Informasi PIN, IMEI, versi OS dan banyak lagi akan ditampilkan pada layar dengan cara yang sangat mudah. Pada keyboard BlackBerry Anda cukup tekan tombol shift kiri (tombol bertanda aA), tombol alt, dan h. Tidak perlu menekan ketiga tombol tersebut secara bersamaan, tetapi semuanya harus tertekan. Dalam hitungan detik, layar informasi Help Me! akan muncul di hadapan Anda.
Application Switcher
Anda bisa dengan mudah beralih di antara aplikasi dengan menekan keypad menu (tombol keypad berlogo Blackberry) selama beberapa saat. Pada layar akan tampil icon aplikasi yang sedang aktif dan Anda cukup menggerakan kursor untuk memilih aplikasi yang dituju. Misalnya, copy dan paste bagian dari suatu halaman web ke dalam email. Sementara itu, untuk membuka Switcher App juga bisa menggunakan trick lain, yaitu menekan keypad alt dan tekan keypad Escape (tombol berlogo back/kembali). Tahan tombol alt dan geser kursor untuk langsung menuju aplikasi yang diinginkan.
Signal Strength
Sinyal bar yang tampil pada layar utama tidak pernah menceritakan kekuatan sinyal secara keseluruhan. Jika ingin mengetahui kekuatan sinyal jaringan operator Anda yang sebenarnya, bisa dilakukan dengan cara mudah. Tekan tombol alt dan kemudian tekan keypad NMLL. Hal ini akan mengubah bar sinyal yang tampil menjadi angka. Hasilnya akan selalu merupakan angka negatif. Dengan penjelasan bahwa sinyal dengan angka -100 lebih baik daripada angka -50. meskipun tidak ada di antara harus memberikan perlindungan memadai. Untuk mengkonversi sinyal kembali ke tampilan bar, cukup dengan melakukan hal yang sama lagi. Tahan alt dan tekan keypad NMLL.
Trik ini bisa dilakukan untuk hampir semua type Blackberry, hanya saja untuk masing masing versi OS akan memiliki tampilan yang berbeda. Selamat mencoba.

0 komentar:

Posting Komentar

    by ujank_slanker

Follower

Video Gallery