Cek Kembali Barang Bawaan Anda

Di jaman sekarang ini, susah emang mencari orang yang jujur, karena kebanyakan mementingkan kepentingan atau keuntungannya masing masing. Seperti yang teman saya alamin semalam.
Oke deh, sedikit cerita nih, semalam saya ma temen pergi ngenet ke warnet yang cukup terkenal di pamekasan, karena walaupun tarif warnet tersebut lumayan lebih mahal jika dibandingkan dengan warnet lainnya, tapi tetap aja rame, karena koneksinya yang lumayan cepat juga ada tambahan lainnya.
Sebenarnya niatan utama ngenet kesana bukanlah ngenet, karena temen saya juga punya warnet di sekitar kampus saya. Hehe... niatan utamanya cuma pengen ngopy file data dari warnet tersebut, kebetulan mp3 m movie nya update tiap minggu, dan saya pun sengaja pergi kesana agak malam biar lebih murah dengan paket 3 jam Rp 5rb. Sesudah nyampe sana, langsung aja deh tancepin USB hardisk eksternal (niatnya biar banyak dapetnya), sialnya ternyata port USB depannya rusak, kepaksa deh tancepin ke yg belakangnya CPU,walaupun agak gelap, tp akhirnya bisa juga dengan bantuan penerangan dari senter HP nokia milik temen saya, karena data yg di copy lumayan banyak, temen saya pun sampe ngantuk dan ketiduran, yaudah saya pun buka fb dan browsing browsing nunggu sampe waktu abis dan proses copy file selesai.
Sesudah 3 jam, lalu temen saya pun saya bangunin, dan bilang waktunya ampir abis. Dan sesudah bayar, kami pun langsung beranjak pergi dan pulang ke warnet temen. Karena perut saya keroncongan, saya pun beli nasi goreng deket warnet temen saya. Nah sesudah selesai makan, temen saya baru inget dan nanyain hapenya ke saya, lalu pas di ingat ingat hape itu pasti ketinggalan di warnet tadi, karena pas mau pulang temen saya kan bangun tidur, jadi mungkin sampe lupa ma hapenya yg abis dipake buat nerangin pas masukin USB hardisk.
Karena sudah yakin pasti ketinggalan disana, temen saya lalu balik lagi kesana, mungkin masih bisa ketemu lagi. Tapi setelah nyampe sana dan nanya m admin warnetnya, jawabannya malah berbelit belit, katanya client tempet saya ngenet tadi sempet ditempatin orang lain, tapi lalu dipindah ke client lain dan dia lupa. Menurut saya itu alasan yang kurang masuk akal, karena itu dah hampir jam 2 malam , jadi g mungkin sampe lupa lah, serame ramenya juga malem. Dan pas di cek d billing warnetnya juga tidak ada bekas client tesebut dipake setelah dipake saya. Temen saya kan juga punya warnet, jadi pasti tau masalah billing. Entah hape itu di ambil orang lain atau emang sengaja oleh admin warnetnya, saya tidak tahu, tapi itu bisa kita jadikan pelajaran untuk kedepannya.
Jadi apabila kita ngenet di warnet, sebelum beranjak pergi, periksalah barang bawaan anda kembali, agar tidak ada yang ketinggalan, karena kalau sudah ketinggalan, kecil kemungkinan bisa kembali lagi ke tangan kita, susah emang mencari orang yang jujur. Semoga kejadian yang menimpa temen saya di atas tidak terjadi pada diri anda.....

1 komentar:

blog komputerbutut mengatakan...

wa..ikut prihatin gaan...

(biar ga disangkain agan berbohong/Hoazz..)
mendingan kasih tau nama warnet nya..dimana..daeraha mana..

biar yang laen lebih hati2 dan..bisa buat pengalaman orang laen...
(sapa tau op/Owner pemilik warnet nya baca)

Posting Komentar

    by ujank_slanker

Follower

Video Gallery