Berapa Rupiah yang Kalian Keluarkan buat Pulsa perBulan???


Hobi sms, telpon, atau internet? Pernakah kamu menghitung pengeluaranmu tiap bulan untuk membeli pulsa?
Kali ini, yang akan kita bahas adalah soal pengeluaran tiap bulan untuk membeli pulsa, yakin deh jika kalian itung-itung biasanya ga terasa kalo uang yang kalian keluarkan sudah lumayan besar!!!
Berbeda jika kalian sangat teliti bahkan selalu mencatat pengeluaranmu untuk sms, telpon dan internet (hehe.. kayak ibu” aja pake di catet segala)
Coba deh kalian itung” ya berapa uang yang kalian keluarkan tiap bulan untuk memelihara kartu kesayanganmu itu agar dapat di gunakan untuk sms, telpon dan internet…


Saya sendiri, ya kurang lebih hampir 3 taun kebelakang termasuk boros juga, tapi dulu saya kan ga pernah ngisi pulsa sendiri... hehe... ya lah sejak awal ngemig saya tidak pernah beli pulsa, karena dulu sekalian jualan akun mig33, makanya d isiin pulsa terus ma orang, dan itu berjalan sekitar setaun setengah sampe akhir 2009, setelah itu saya jadi terbiasa beli pulsa sendiri lagi.Karena merasa tidak beli pulsa sendiri, waktu itu saya boros, perbulan minimal menghabiskan minimal 150rb kadang membengkak jadi 250rb. Tapi setelah beli pulsa sendiri baru kerasa, dan membiasakan lebih hemat, sekarang saya pake 4 simcard GSM dan 1 simcard CDMA, dan ini rincian terakhir dari pemakaian pulsa saya perbulan.
NOKIA 6630
Untuk ponsel saya yang ini, saya pake kartu AS dan digunakan cuma buat akses internet aja, ol mig33 dan buka fb. Berhubung saya pake opmin handler dan saya juga dah jarang ol mig33, maka per bulan cukup d isi 5rb aja, hehe...
Ponsel ini dah nemenin saya 4 tahun lebih, tentunya dulu harganya jauh dari harganya yang sekarang. hehe hape jadul, tapi banyak jasa nya lho ( kayak pahlawan aja), ya walaupun hp jadul tp saya sayang banget m hape ini, dari pertama ol mig33, bikin mobile site, trus pas awal bikin blog ini juga sebelum saya punya modem usb, saya gunakan hape ini buat modem.
CAVIO CAV999
Untuk ponsel yang ini saya pake IM3 dan simpati, karena emang dual simcard. Untuk yang M3 saya gunakan untuk SMS dan kadang nelpon juga, sebulan ngabisin pulsa sekitar 25rb aja. Sedangkan yang simpati buat nlpon dan terima telpon dari temen temen yang pake telkomsel, sebulan cuma di isi 5rb aja, hehe... itung itung buat manjangin masa aktip.
Ponsel ini dah saya miliki 1 tahunan, bentuknya mirip BB javelin (pengennya sih punya bb,tapi ga kesampaian, yaudah beli replika nya aja), walaupun mirip BB, tetep aja otaknya oon, hehe....
NOKIA 1600
Untuk ponsel yang satu ini, saya memakai XL di dalamnya. Untuk kartu XL saya mengahbiskan sekitar 20rb sebulan. Untuk nelpon pacar, hehe.. 2 bulan terakhir ini saya pke xl dengan paket akrab, sebelumnya klo telponan suka pake M3, lumayan lah ngirit pulsa juga, hehe... cuma 10 rb sebulan nelpon sepuasnya kedua nomer, hehe... hemmat.... selebihnya saya gunakan buat nlpon temen dan keluarga, kebetulan keluarga saya kebanyakan pake XL, dan saya pake paket CDMA, jadi kalo ada perlu bentar bentar tinggal telpon aja, kan hitungannya emang permenit.

VENUS VT-80n
Untuk koneksi internet sehari hari saya di rumah, pake modem usb venus vt-80n, dengan memakai flexi di dalamnya dan saya pake paket unlimited bulanan 50rb, awal awalnya saya cukup puas, tapi belakangan ini agak kecewa juga, karena koneksinya yang lemot. Tapi gpp lah, namanya juga koneksi murah meriah... hehe...

Jadi pemakaian pulsa saya sebulan kalo di total, ya rata rata 105rb untuk 2 bulan terakhir ini, ya lumayan hemat lah untuk ukuran saya yang masih pengangguran ini, hehe...
bagaimana dengan pemakaian pulsa bulanan anda???

1 komentar:

reza mengatakan...

nice share sob..

Posting Komentar

    by ujank_slanker

Follower

Video Gallery