Ngeblog Itu Menyenangkan , Kata Siapa?

Hehe... jangan pada protes dulu dengan judul artikel di atas. Memang, banyak orang yang berkata bahwa Ngeblog itu menyenangkan. Dengan membuat blog kita bisa menumpahkan apa yang ada di dalam pikiran kita. Namun apa iya? Menurut saya pribadi, membuat blog itu tidaklah semenyenangkan yang dikatakan oleh orang-orang. Kenapa? Buktinya, ketika orang berada di depan komputer atau sedang memegang handphone, mereka cenderung lebih suka melakukan kegiatan chatting atau wara-wiri di situs jejaring sosial. Bahkan banyak teman-teman juga yang mengaku lebih sering mengunjungi Facebook daripada blog mereka sendiri.

Tapi itu bukan alasan untuk berkata bahwa pernyataan ngeblog itu menyenangkan adalah salah kan? Hehe iya juga sih. Tapi bukan berhenti sampai di situ saja alasan saya kenapa 'membantah' ungkapan ngeblog itu menyenangkan. Pernahkah kalian merasa pusing memikirkan update apa yang akan diposting selanjutnya? Nah, kegiatan ngeblog itu memang menguras pikiran dan kadang membuat pusing kepala. Apalagi jika ternyata postingkan yang sudah susah payah kita buat itu tidak diminati pengunjung alias sepi (seperti blog saya ini biggrin), pasti akan lebih mengesalkan lagi bukan? Siapa yang tidak kesal coba, kita sudah capek-capek menulis artikel, keluar pulsa dan menghabiskan banyak waktu dan tenaga, ternyata hanya berakhir dengan teronggkok sepi tanpa pengunjung. Belum lagi mereka mereka yg merasa tidak senang dengan kita, ya bisa aja mereka berpendapat " blog kamu gini lah, gitu lah" ya kayak yang tidak menyenangkan gitu. Padahal orang tersebut belum tentu bisa lebih baik, bisanya cuma mencari kelemahan orang lain.

Yap, memang ada kalanya kegiatan ngeblog itu menjadi tidak menyenangkan, yaitu saat kurangnya apresiasi terhadap karya kita. Diakui atau tidak, manusia memang butuh interaksi satu sama lain, yang dalam kasus ngeblog, salah satu wujud interaksinya adalah apresiasi dari pengunjung tadi. Makanya banyak orang lebih tertarik facebookan atau twitteran ketimbang ngeblog. Tapi pada akhirnya tetap saja, jika aktivitas menulis blog atau ngeblog adalah hal yang menyenangkan, karena kita bisa menuangkan apa yang ada di dalam benak kita melalui tulisan.

Nah, sekarang yang mau protes dipersilakan biggrin
. 

3 komentar:

Mahesa Jeunar mengatakan...

Aktiv di facebook ?? Hemmmm... Seimbang kali yah :D tapi sekarang lebih sering ngeblog mas dari pada facebookan. Soalnya bagi seorang newbie seperti saya ini, untuk membuat 1 artikel saja membutuhkan waktu minimal 1 jam. Bahkan pernah saya membuat artikel yang membutuhkan waktu 12 jam, karena pada saat membuat artikel itu secara tidak sadar saya ketiduran mas :D jadi menurut saya, sayang deh buang-buang waktu di facebook. Sedangkan saya masih ada tuntutan lainnya yang membutuhkan waktu yang minimal pengerjaannya itu 1 jam.

Mungkin inilah tuntutan seorang blogger mas. Tetapi hasil dari apa yang kita kerjakan itu tidak akan sia-sia jika kita memonetize blog kita dengan menggunakan salah satu program yang dimiliki oleh Google. Itu loh... Google AdSense. Jika mendapatkan kesulitan untuk mendaftar Google AdSense anda dapat menghubungi Jasa Pembuatan Account Google AdSense terdekat mas :D Atau anda juga dapat menggunakan program bisnis lain untuk menghasilkan uang dari blog anda, yang tentunya program tersebut bukan scam. Dan saya yakin, jika anda telah mendapatkan hasil yang berbuah manis dari kegiatan ngeblog, anda pasti akan merubah judul artikel yang anda posting ini menjadi " Ngeblog itu menyenangkan " Hehe..
Makasih mas ujank udah berbagi pengalaman, memang sih untuk berkomentar itu menyenangkan, apalagi sampai menghakimi seseorang :D itu sangat nikmat sekali rasanya, padahal belum tentu kita ini berada dalam posisi yang benar. Hehe...

" Tetap semangat seperti pembalap Valentino Rossi :D "

ujank.slanker mengatakan...

hmm... makasih atas tanggapannya... jujur saja selain karya sendiri, artikel artikel yg saya buat itu saya rangkum dari berbagai sumber lalu saya jadikan satu ditambah dengan kata kata saya, tapi bukan berarti saya males mikir karena saya juga mesti mikir untuk hal tersebut, justru postingan yg paling gampang menurut saya yaitu posting software pc m mig33, karena tidak usah repot repot mikir, tp terkadang kesel juga klo koneksi lagi lemot, karena pas saya lagi upload file ke ziddu jd sering eror. untuk google adsense, klo g salah sebulan kmaren saya pernah nyoba, tp lamaran saya ditolak krena ada beberapa faktor penyebabnya, ya tentu saja mesti saya benahi.tapi untuk saat ini saya kurang berniat untuk mengambil keuntungan dari aktifitas ngeblog saya, jadi cuma sekedar hobi aja. mungkin untuk ke depannya bisa, lagian blog saya masih sepi pengunjung, tiap harinya cuma sekitar 200 sampe 400 pengunjung saja, sekali lagi saya ucapkan terima kasih atas masukannya...

videofboy mengatakan...

wah hebat artikelnya kang Ujang, kalau menurut saya ngeblog hanya untuk melatih menulis, namun dibalik itu ngeblog juga bisa menjadi media yang bagus di internet.

Posting Komentar

    by ujank_slanker

Follower

Video Gallery