Trik Menjadikan Flashdisk Read Only


Secara default Windows memberi pengaturan Read & Write/Baca Tulis ke USB Flash Disk yang dicolokkan ke komputer, dengan demikian sangat riskan Virus dapat masuk ke flash disk dan sebaliknya. Dengan mensetting flash disk dengan mode Read Only akan membuat virus susah masuk kedalam dan menginfeksi komputer kalian.
Dengan mode Read Only ini semua data tidak akan bisa dicopy dari flash disk ke komputer komputer ke flash disk, namun cara ini cukup ampuh untuk menghindari komputer terinfeksi dari Virus yang masuk lewat flash disk.
Wenovo USB Disks Access Manager adalah software gratis dan juga portable dan dapat digunakan untuk mengatur akses ke USB Flash disk. Terdapat tiga pilihan yang disediakan:


1. Read & Write Access to USB Flash Disks 
Ini merupakan settingan default untuk memberikan akses ke komputer melakukan read dan write ke USB flash disk.
2. Read Only Access From USB Flash Disk Dengan settingan ini, komputer hanya dapat dibaca/read dari USB flash disk, ini berguna jika semua data yang ada di komputer kalian tidak ingin di copy ke flash disk yang terhubung dengan komputer.
3. Disable USB Disks Flash Detection Jika settingan ini kalian pilih maka semua perangkat USB flash disk yang dicolokkan ke komputer tidak akan di deteksi.

0 komentar:

Posting Komentar

    by ujank_slanker

Follower

Video Gallery